Sabtu, 18 Desember 2010

9 Gadget Idaman yang Dinantikan di Tahun 2011

Menjelang akhir tahun 2010, para vendor perangkat elektronik sudah siap untuk merilis gadget terbarunya pada tahun 2011. Tentu produk yang dihasilkan sudah harus lebih baik dibandingkan produk pada tahun sebelumnya. Dari sekian banyak gadget yang telah diberitakan akan hadir tahun 2011, beberapa diantaranya dinilai patut ditunggu oleh penggemar gadget.

Berikut adalah 9 gadget yang pantas dinantikan kehadirannya di tahun mendatang menurut TechRadar:

1. BlackBerry Playbook


Inilah tablet yang menandai kehadiran Research In Motion (RIM) di dunia tablet. BlackBerry PlayBook diharapkan akan mengulang kesuksesan smartphone BlackBerry. Dari berbagai kemunculannya, PlayBook tampak stylish dengan jeroan menjanjikan. Sebut saja prosesor dual core, sistem operasi baru dan dukungan pada aplikasi.

2. Nintendo 3DS

http://s3.hubimg.com/u/3065990_f520.jpg

Konsol game besutan Nintendo yang satu ini tidak mau kalah menggandeng teknologi 3 Dimensi (3D) di konsol gamenya. Perangkat gaming ini juga dibekali dengan kemampuan tayangan 3 Dimensi secara langsung tanpa alat bantu kacamata.

3. LG Star

http://img213.imageshack.us/img213/1859/thumb550lgstar.jpg

Ponsel Android yang baru jadi buah bibir belakangan ini. Bagaimana tidak, ponsel inii telah mengusung spesifikasi tinggi dengan prosesor dual core miliknya. LG Star digadang-gadang jadi salah satu ponsel ‘robot hijau’ dengan performa terbaik pada tahun 2011.

4. iPad 2

http://ictfiles.com/resources/images/uploaded/image/Gadget/apple-ipad-2.jpg

Meski kehadiran iPad 2 belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun berbagai bocoran sudah beredar mengenai kedatangannya. Beberapa spesifikasi baru kemungkinan adalah keberadaan kamera depan dan desain lebih tipis, serta layar retina display seperti iPhone 4.

5. Netbook Chrome OS

http://techtickerblog.com/wp-content/uploads/2009/12/acer-chrome-os.jpg

Google berencana menggelontorkan laptop berbasis Chrome OS tahun depan tepatnya pada bulan Juni-Juli. Laptop berbasis cloud ini diharapkan menghadirkan perubahan di dunia komputer.

6. Tablet Motorola Honeycomb

http://www.thetechcheck.com/wp-content/uploads/2010/12/Motorola-Honeycomb-Tablet-2.jpg

Tablet Motorola ini masih misterius, yang pasti sudah mengadopsi Android Honeycomb terbaru ketika didemokan Google beberapa waktu lalu. Masih begitu OS Honeycomb tampaknya membawa daya pikat tersendiri.

7. PSP Phone

http://idleparis.co.uk/wp-content/uploads/2008/06/psp_phone_model.jpg

http://xtctech.files.wordpress.com/2010/04/psp_phone_1.jpg


Ponsel Playstation tampaknya sungguh akan dirilis oleh Sony melihat berbagai bocoran yang sudah beredar. Para penggemar PlayStation konon akan terpuaskan oleh kehadirannya dengan dukungan game canggih di ponsel pintar Android yang satu ini.

8 Perangkat baru HP/Palm

http://www.tabloidpcplus.com/wp-content/uploads/2010/11/hp-palm-logo.jpg

HP yang telah mengakuisisi Palm berencana segera menghadirkan perangkat baru berbasis webOS. Kombinasi hardware dari HP dan software Palm menarik ditunggu.

9. iPhone 5

http://mygadgetnews.com/wp-content/uploads/2010/08/iphone5-Concept.png

Segala hal tentang iPhone 5 sekarang memang masih dalam tahap spekulasi. Namun melihat sejarah ponsel tersebut yang selalu laris meski diliputi kontroversi, iPhone 5 masih akan jadi buah bibir jika benar bakal dirilis tahun 2011.

0 komentar:

Posting Komentar